Otomatisasi dan Tata Kelola Perkantoran (OTKP)




Apa itu OTKP ?
Mengapa memilih jurusan OTKP?

OTKP merupakan Kristalisasi Dari Program Keahlian Yang Harus Dikuasai Oleh Peserta Didik Untuk Dapat Bekerja Sesuai Dengan Standart Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI) Atau Standart Paket Keahlian ADMINISTRASI PERKANTORAN.

Dalam jurusan OTKP diajarkan banyak hal yang menyenangkan dan tentunya sangat bermanfaat untuk bekal kalian kerja maupun kuliah mendatang. Di jurusan ini mulai diajarkan bagaimana mengetik dengan 10 jari buta, tentunya bukan 11 jari lagi kalian mengetik dalam komputer, karena selain memakan waktu yang lama kalian juga harus melihat mana huruf yang akan kalian ketik.

Proses pembelajaran OTKP juga memandu bagaimana cara pengadministrasi yang baik dan benar, memanage perusahaan, mempelajari sususan bahasa yang benar,  membuat surat yang baik dan benar, bagaimana cara menjadi sekretaris yang ideal, kearsipan, cara menangani keuangan, dan tentunya masih banyak lagi yang bisa kalian pelajari. Selain diajarkan hal-hal tersebut, kalian juga diajarkan cara-cara table manner lho. Dalam table manner ini kalian akan diajak makan-makan dengan menu makanan yang menarik, bahkan bisa diundang ke hotel-hotel berbintang yang belum sempat kalian kunjungi dan jarang sekali selain jurusan Administrasi Perkantoran mengadakan hal seperti ini.

KOMPETENSI / MATERI YANG DIAJARKAN :
  1. Pengantar Ekonomi Bisnis
  2. Pengantar Administrasi Perkantoran
  3. Pengantar Akuntansi
  4. Otomatisasi Perkantoran
  5. Korespondensi
  6. Kearsipan
  7. Simulasi Digital
  8. Administrasi Kepegawaian
  9. Administrasi Keuangan
  10. Administrasi Sarana Prasarana
  11. Administrasi Humas dan Keprotokolan


ROFESI /BIDANG PEKERJAAN :
  1. Tenaga Administrasi di kantor
  2. Tenaga Resepsionis
  3. Sekretaris muda
  4. DLL


0 komentar:

Posting Komentar