Kamis, 16 April 2020

Kegiatan KBM SMK WITAR di tengah pandemic Covid-19



Penyeberan wilayah terpapar covid-19 tiap hari semakin meningkat, hal ini membuktikan bahwa proses penularan covid-19 lewat kontak langsung masih terjadi. Untuk memutus rantai penularan tersebut adalah tugas kita bersama yang salah satunya adalah dengan ketat dan disiplin melaksanakan physical distancing atau menjaga jarak.

Sebagai salah satu instansi swasta pelaksana pendidikan kejuruan, kami pengurus yayasan dan penyelenggara SMK Wibawa Taruna turut serta dalam mendukung pelaksanaan physical distancing untuk memerangi penyebaran covid-19 dengan cara memindahkan proses KBM di sekolah menjadi proses belajar di rumah. Hal tersebut dilakukan sesuai dengan peraturan yang dikeluarkan pemerintah pusat maupun pemerintah daerah dalam aturan dan edaran yang dikeluarkan ke semua instansi pelaksana pendidikan.

Dalam pelaksanaannya kegiatan belajar di rumah tentu banyak kesulitan yang di alami baik oleh pihak guru maupun oleh pihak siswa yang belajar di rumah. Tingkat kelayakan fasilitas dan disiplin mempengaruhi terlaksananya kegiatan belajar di rumah.

Akan tetapi kami selaku pelaksana pendidikan akan berusaha membuat system belajar di rumah yang lebih efektif sehingga tidak mengurangi esensi dari proses belajar siswa, sehingga setiap harinya selalu ada proses belajar yang menambah pengetahuan para siswa kami. Salah satu cara yang kami lakukan adalah dengan meng upload semua materi pembelajaran dalam blog ini, sehingga para siswa kapanpun dapat mendownload materi belajar pada blog ini. Bukan hanya materi, kegiatan ujian dan tugas siswa pun kami laksanakan secara online.

2 komentar: